Friday 23 August 2013

Sugih Energy Garap Blok Kalyani PSC

INILAH.COM, Jakarta - PT Sugih Energy Tbk (SUGI) menyetujui Joint Operating Agreement (JOA) dengan PT Pertamina Hulu Energi, untuk wilayah kerja hulu migas Kalyani PSC.

Kerja sama tersebut dilakukan anak melalui anak usaha perseroan yakni, Eurorich Group Ltd. President Director PT Sugih Energy Tbk, Andhika Anindyaguna mengatakan, penandatanganan kerjasama ini pada 19 Agustus 2013 melalui Eurorich Group Ltd yang 51% sahamnya dimiliki Sugih Energy.

Menurut Andhika, JOA tersebut ditandatangani untuk wilayah kerja hulu migas Kalyani PSC yang terletak di provinsi Sumatra Selatan dan Jambi. Dengan penandatanganan JOA ini, maka pemegang hak participating interest menjadi Eurorich Group Ltd 85% sebagai operator dan Pertamina Hulu Energy Kalyani 15%.

"Kami menyambut positif kerjasama ini karena merupakan wujud kerjasama dari dua perusahaan migas nasional, semoga kerjasama ini dapat membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi migas nasional" ujar Andhika dalam keterangan resminya, Kamis (22/8/2013).

Selain itu, Adhika juga mengatakan pada 1 Agustus 2013 perseroan telah merampungkan akusisi 55% saham di Petroselat Ltd yang merupakan operator blok Selat Panjang PSC di provinsi Riau.

Dengan rampungnya akuisisi tersebut, kata Andhika, maka perseroan menjadi pemilik hak participating interest 55% di blok Selat Panjang PSC yang saat ini berproduksi sekitar 300 barrel minyak per hari.

Sugih Energy merupakan perusahan hulu migas nasional yang aktif dan saat ini tercatat memiliki tiga konsesi yaitu, Lemang PSC, Kalyani PSC dan Selat Panjang PSC

No comments:

Post a Comment