Friday 30 August 2013

"Silakan Persib Laporkan Dugaan Kasus Rasialistis"

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Pandjaitan menyarankan Persib Bandung melaporkan tindakan rasialis yang dilakukan oleh The Jakmania kepada Mbida Messi.

Ulah rasialistis The Jakmania itu dilakukan kepada Messi pada laga Persija kontra Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/8/2013). Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menceritakan kalau suporter Persija menghina pemain bernomor punggung 33 itu dengan menyebutnya monyet. Messi juga ditawari pisang oleh The Jakmania.
"Saya persilahkan kasusnya dimasukkan ke Komdis. Dengan memasukkan data dan informasinya," ucap Hinca saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Kamis (29/8/2013) siang.
Ulah The Jakmania itu pun terancam sanksi dari Komdis. Sebelumnya, panitia pelaksana (panpel) Persija sudah dihukum satu pertandingan tanpa penonton, masa percobaan 5 kali laga kandang. Jika hal itu diulangi lagi, maka akan ada hukuman yang lebih berat lagi.
"Kalau ada kasusnya akan saya bahas dan adili. Sampai sekarang belum ada kasus yang masuk. Karena itu sebaiknya melaporkan ke Komdis jika tau ada pelanggaran disiplin," Hinca mengakhiri.

No comments:

Post a Comment