Friday 16 August 2013

Siap Nyapres Jika Diminta Megawati? Ini Jawaban Jokowi

Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo yang elektabilitasnya melejit di seluruh lembaga survei, menyatakan berulangkali tak akan maju sebagai capres. Namun, jika Megawati memilih Jokowi untuk menjadi capres, apakah Jokowi siap?

"Tanyakan ke Ibu ketua umum, kok tanya ke saya. Kok misalnya, wong saya nggak mikir. Nggak mikir," kata Jokowi usai sidang paripurna pembacaan RAPBN 2014 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Jokowi menegaskan untuk kesekian kali bahwa saat ini dirinya masih fokus dengan tugas-tugasnya sebagai Gubernur DKI.

"Saya sampai saat ini ngurusnya Pluit, ngurusnya Tanah Abang, ngurusnya Pasar Minggu, Jatinegara. He... he...," ucapnya terkekeh.

Saat ditanya soal PDIP yang sering membawanya ke daerah untuk ikut kampanye Pilkada, menurut Jokowi hal itu bukan sebagai sosialisasi diri untuk capres.

"Itu kewajban saya, saya dibantu teman-teman di (Pilgub) Jakarta, sekarang bantu gantian. Ya kan wajib kalau itu," tutur mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi juga menyatakan tak memikirkan nyapres seandainya pun diusung oleh partai lain. "Saya itu PDI Perjuangan dan nggak mikir (nyapres)," ucap alumni UGM itu.

"Saya nggak mikir. Jangan dibolak balik. Nggak mikir, benar-benar nggak mikir," tegas ayah tiga anak itu.

Apakah tahun 2014 akan mulai berpikir untuk nyapres?

"Wong nggak mikir, kerja bertumpuk-tumpuk kayak gini, jumpalitan kayak gini. Nggak pernah ada waktu, kok mikir ke sana, tanya ke yang lain," ucap Jokowi dengan senyum khasnya.

No comments:

Post a Comment