Friday 30 August 2013

PSSI Soroti Keputusan Bontang FC Mundur dari IPL

INILAH.COM, Jakarta - Keputusan Bontang FC untuk mundur dari Liga Prima Indonesia (IPL) ditanggapi dengan serius oleh PSSI. Asosiasi yang dipimpin Djohar Arifin Husin itu masih mencari tahu alasan Bontang FC mengundurkan diri.

Sebelumnya, Bontang FC mengirimkan pesan elektronik kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator IPL tentang pengunduran diri. Bontang FC kesal dengan jadwal yang diterapkan oleh PT LPIS. Klub asal Kalimantan Timur menilai LPIS tak becus menjalankan putaran kedua IPL yang bakal berlangsung 4 September mendatang.

Keputusan Bontang FC itu mendapat sorotan dari Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono. Dia akan mempelajari keputusan yang sudah dibuat oleh Bontang.

"Keputusan Bontang FC, kami biarkan dulu. Sampai saat ini masih kita pelajari dulu masalahnya," ujar Joko kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2013) petang.

Pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia itu tak hanya dipusingkan dengan masalah Bontang FC saja, Joko juga masih mempelajari masalah-masalah yang dialami oleh IPL selama putaran pertama berlangsung.

"Sampai saat ini, Komisi Disiplin PSSI masih kesulitan membuat keputusan untuk IPL. Kami akan membuat surat pertemuan kepada LPIS untuk melakukan pertemuan di hari Senin. Bontang juga akan kami pertemukan di hari itu," dia menyudahi.

Kompetisi IPL sebenarnya sudah diminta dibubarkan oleh beberapa klub peserta. Pasalnya, banyak klub yang mengalami krisis keuangan, yang mengakibatkan penunggakan gaji pemain dan banyaknya tim yang Walk Out (WO) saat pertandingan.

No comments:

Post a Comment