Tuesday 20 August 2013

Pria Suka Menyesali Hal Ini dalam Karir

Jakarta - Tak sedikit karyawan mengalami dilema dalam pekerjaan mereka. Bahkan, ada beberapa hal yang biasanya disesali oleh para pekerja pria. Ya,
penyesalan memang selalu datang belakangan. Lantas, hal apa saja yang mereka sesali? Simak selengkapnya di bawah ini, seperti dikutip dari Ask Men.

1. Mementingkan Karir dengan Gaji yang Besar
Ini bukanlah hal yang asing lagi. Merupakan satu penyesalan yang besar bila seseorang lebih mementingkan gaji besar ketimbang dengan kepuasan dan pengembangan diri mereka dalam sebuah karir. Ini bisa terjadi karena mereka merasa tergiur dengan gaji yang ditawarkan. Beberapa pekerja pria seringkali menyesali pilihan mereka. Mereka pun berharap bisa memilih karir lain yang bisa meningkatkan skill.

2. Tidak Resign
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 80 persen orang merasa tak puas dengan pekerjaan mereka. Mereka pun memilih tidak resign ketika mereka seharusnya berhenti, hanya karena alasan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Padahal, mereka bisa pergunakan waktu untuk memulai usaha atau mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion.

3. Tak Memiliki Keberanian untuk Memulai Usaha
Tak sedikit pekerja pria hanya berharap pekerjaan yang dimiliki saat ini bisa membantu mereka membangun bisnis untuk masa depan. Ya, sayangnya mereka hanya berharap karena mereka belum memiliki kepercayaan diri untuk memulai bisnis tersebut dan perlahan-lahan melepas pekerjaan yang dimiliki saat ini. Akhirnya rencana masa depan mereka pun tidak terealisasi.

4. Takut Ambil Risiko
Seringkali orang merasa takut untuk mengambil risiko hingga mereka melewatkan kesempatan baik dalam karir. Padahal, pekerja yang berani mengambil risiko, bisa dengan lebih cepat naik jabatan atau dapat promosi dari atasan. Hal ini yang juga menjadi penyesalan bagi pria ketika mereka sudah lama bekerja.

No comments:

Post a Comment