Saturday 17 August 2013

Panin Sekuritas akan Tangani Satu IPO

INILAH.COM, Jakarta - PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) pada semester kedua tahun ini akan mengawal satu perusahaan untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO).

Direktur PT Panin Sekuritas Tbk, Indra Christianto mengatakan, perusahaan yang menjadi kliennya merupakan holding dari beberapa perusahaan. Namun, dirinya enggan menyebutkan nama perusahaan dan target perolehan pelaksanaan IPO. "Di pipeline kami saat ini baru ada satu, pelaksanaan IPO juga masih tegantung dari persiapan calon emiten itu sendiri," kata Indra beberapa waktu lalu di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

Selain itu, perseroan pada semester pertama tahun ini mencatat transaksi saham sebesar Rp25,75 triliun. Sepanjang 2013 menargetkan total transaksi sebesar Rp40 triliun. Perolehan tersebut, menunjukan Panin Sekurita mampu memperoleh 50% lebih dari target sepanjang tahun ini.

Menurut Indra, sejak Januari hingga Mei transaksi saham yang dilakukan enam ribu nasabahnya cukup ramai, sehingga membuat target nilai transaksi di semester pertama melebihi separuh target 2013. "Tapi, tapi di semester kedua, transaksi tidak terlalu ramai seperti sebelumnya, karena IHSG diperkirakan akan tertekan akibat kenaikan BBM, TDL dan naiknya suku bunga (BI Rate)," ujar dia.

Hingga semester pertama 2013, perseroan mencatatkan laba ke pemilik entitas induk naik menjadi Rp174,87 miliar dari periode sama tahun sebelumnya Rp104,67 miliar. Pendapatan usaha perseroan naik menjadi Rp323,81 miliar hingga semester pertama 2013 dari periode sama tahun sebelumnya Rp205,63 miliar

No comments:

Post a Comment