Tuesday 20 August 2013

Kapan Nissan Terrano Kembali Dijual di Indonesia?

Jakarta - Nissan akhirnya kembali meluncurkan Nissan Terrano di India dalam wujud Sport Utility Vehicle (SUV) kompak reinkarnasi Renault Duster. SUV Terrano tak kalah sporty dengan kompetitornya. Sementara hadir lebih dulu di India, lalu kapan hadir di Indonesia.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek resmi Nissan di Indonesia, mengatakan belum ada rencana kapan akan memasarkan model terbaru SUV Terrano.

"Terrano belum tahu kapan ke Indonesia. Belum ada rencana untuk tahun ini sampai tahun depan," kata General Manager Marketing & Communication Strategy, PT Nissan Motor Indonesia Indrie Hadiwidjaja, Selasa (20/8/2013).

Menurutnya NMI masih melihat kondisi market Indoesia apakah cocok dengan model terbaru Nissan Terrano. Dia menjelaskan bisa jadi model Nissan Terrano laris manis bak kacang di India, namun di Indonesia belum tentu.

Karena itu, lanjut Indrie NMI akan melakukan study ke masyarakat lebih dulu untuk mengetahui seberapa besar ketertarikan masyarakat pada model teranyar Nissan Terrano.

Dalam kasus ini, NMI harus jeli melihat potensi setiap modelnya yang dipasarkan di Tanah Air, jangan sampai model yang akan dipasarkan tidak dilirik konsumen.

Kondisi ini tentu saja seperti yang dijelaskan Indrie bakal memperburuk citra mobil tersebut.

"Hingga saat ini masih melihat animo masyarakat. Belum ada ada studi. Peluncuran tahun depan juga belum tentu," tutupnya.

Sementara mesinnya, Nissan Terrano akan ditawarkan dengan tiga mesin. Mesin bensin 1.6 liter bisa menjadi pilihan dengan kekuatan 101 PS dengan torsi 145 Nm. Ada pula mesin diesel 1.5 liter dengan dua pilihan kekuatan 85 PS dengan torsi 200 Nm serta 110 PS dengan torsi 248 Nm.

Di dalam kabinnya, Nissan Terrano akan memilikii warna two tone dengan memadukan warna beige dengan warna hitam di konsol tengah dan krom di sekitar ventilasi AC dengan desain roda kemudi yang juga baru.

Pada versi teratas, Nissan akan memberikan berbagai atribut pada Terrano seperti ABS, airbag, sistem audio layar sentuh hingga kontrol audio di roda kemudi.

No comments:

Post a Comment