Saturday 24 August 2013

Kampanye Pilgub Kaltim Dimulai, 25 Ribu Personel Keamanan Dikerahkan

Samarinda - Agenda kampanye Pilgub Kaltim 2013 resmi dimulai hari ini, Sabtu (24/8/2013). Tidak kurang dari 25 ribu personel keamanan dilibatkan jelang hari pencoblosan 10 September 2013 mendatang hingga pasca penghitungan suara.

"Masa kampanye 14 hari mulai hari ini hingga 6 September 2013," kata Ketua KPUD Kaltim, Andi Sunandar, usai agenda paripurna istimewa DPRD Kaltim terkait penyampaian visi, misi dan program pasangan Cagub dan Cawagub Kaltim 2013-2018 di Gedung DPRD Kaltim, Jl Teuku Umar, Samarinda.

Di Pilgub Kaltim, diikuti 3 pasangan Cagub dan Cawagub adalah Awang Faroek Ishak-Mukmin Faisyal, Farid Wadjdy-Aji Sofyan Alex serta Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni.

"Pilgub Kaltim diikuti 2.794.820 orang pemilih yang tersebar di 8.802 TPS di 14 Kabupaten dan Kota, dimana sekitar 15 persen berada di Kalimantan Utara, provinsi yang baru terbentuk," ujar Andi.

Sementara di tempat yang sama, anggota KPUD Kaltim Baequni menerangkan, logistik Pilgub telah didistribusikan beberapa jauh hari sebelumnya. Saat ini menyisakan beberapa persen dan tengah digenjot pendistribusiannya.

"Logistik hampir tuntas 100 persen, dimana hari ini menyisakan Samarinda dan Balikpapan yang kita kirim logistik," kata Baequni.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta juga menyebutkan, seluruh personel keamanan yang dilibatkan tidak kurang dari 25 ribu personel, baik itu Polri, TNI dan satuan tugas lainnya.

"Juga dilibatkan personel Brimob Kelapa Dua untuk mengamankan Pilgub Kaltim. Mari kita bersama-sama mengamankan dan menjaga kondusifitas Kaltim di Pilgub," kata Wisnu.

No comments:

Post a Comment