Saturday 24 August 2013

Ini Penjelasan Amien Rais Soal Pidato 'Pedas' Mengenai Ekonomi Indonesia

Jakarta - Pada acara HUT PAN ke 15, Ketua MPP PAN Amien Rais menyampaikan pidato yang berisi kritikan pedasnya soal perekonomian Indonesia. Dia memberi penjelasan alasannya menyampaikan pidato itu.

"Jadi menurut saya mengenai pengelolaan ekonomi indonesia ini, konstitusi ada di sebuah pulau, tetapi pelaku ekonomi indonesia ini ada di pulau lain, tidak konek. Itu yang harus di kritik," ujar Amien usai menghadiri Rakernas PAN di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/8/2013).

Amien kemudian menjelaskan yang ada Indonesia saat ini hanya demokrasi politik tidak ada demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, berkeadilan, berkelanjutan, berkemandirian.

"Jadi menurut saya sudah lah nggak usah menyalahkan siapa-siapa kalo bisa nanti era yang akan datang itu bisa betul-betul pasal 33, 34 dilaksanakan secara sungguh," jelasnya.

Sebelumnya dalam pidatonya di acara HUT PAN, Amien Rais menyampaikan pidato yang berisi kritik tentang ekonomi Indonesia. Pidato itu sangat bersebrangan dengan pidato ketua umum PAN, Hatta Rajasa yang mengungkapkan perekonomian Indonesia sedang tumbuh pesat.

No comments:

Post a Comment