Monday 12 August 2013

Ini Dia 6 Hosting Gratis Terbaik yang Pernah Ada

Sekarang saya mau mengulas hosting gratis terbaik yang pernah ada. Jangan remehkan hosting gratis ini, saya sudah mencobanya. Bahkan beberapa hosting berbayar lokal kalah dengan kinerja hosting gratis ini.
Namun, saya mencoba semua hosting gratis ini hanya dengan kemudahan install wordpress dan update plugin. Juga saya mengujinya dengan dukungan terhadap plugin W3 total cache.

  • Mengenal berbagai jenis hosting

6 Daftar Hosting Gratis Terbaik yang Pernah Ada

Saya yakin daftar di bawah adalah hosting gratis terbaik, saya mengujunya sendiri. Meskipun gratis tetepi saya cukup puas dengan kinerjanya.
Meskipun gratis kita bisa memakainya untuk kegiatan blogging for money, jika ingin lebih serius, tetapi mencari hosting murah dengan kinerja baik saya sarankan Hawkhost atau Downtownhost, kita bisa membelinya kuran dari 30 USD untuk satu tahun.

#6 Byethost, Kemudahan dari Vista Panel

Hosting Gratis Terbaik
Urutan ke empat dari daftar hosting terbaik versi saya adalah Byethost. Byethost menawarkan paket free hosting dan premium hosting. Untuk free hosting byethost menyediakan bandwidth 50GB dan 1GB storage, saya rasa itu sudah lebih dari cukup untuk free hosting.
Paket Hosting Gratis dari byethost memakai panel Vista Panel. Sedangkan Premium Hosting byethost memakai cPanel.

#5 Megabyet, hosting cPanel Gratis

Sekarang datang dari Megabyet Free Hosting Provider. Meskipun gratis, kamu tidak boleh memandang hosting Megabyet sebelah mata. Mereka menawarkan 1,6GB space dan 150GB Bandwidth.
Yang menarik, meskipun gratis mereka memakai control panel cPanel v11!
Hosting Gratis Terbaik
Berikut adalah beberapa keunggulan dari Megabyet:
  • Control Panel cPanel v11
  • Storage 1,6GB
  • Bandwidth 150GB
  • 3 mySQL database
  • 6 Add On Domain

#4 CloudNesia, Cloud rasa lokal

Hosting gratis Indonesia
CloudNesia Hosting
Hosting gratis Indonesia, mereka memiliki itu. CloudNesia, memiliki server di Indonesia, sayangnya hosting gratis yang mereka sediakan terbatas hanya untuk enam bulan saja. Tetapi, saya rasa sudah cukup untuk belajar.
Selain paket gratis, CLoudNesia juga memiliki paket profesional dan Corporate.
Fitur yang disediakan CloudNesia untuk hosting gratis mereka antara lain:
  • 200MB space, Unmetered IX/IIX Bandwidth
  • cPanel Control Panel
  • Fantastico AutoInstaller
  • Cloud Hosting by Cloudnesia
  • 2 MySQL database
Untuk mendaftar kita harus mempunyai KTP, daftar Cloudnesia.

#3 Awardspace, Hosting Gratis Terbaik paling Kaya Fitur

Hosting Gratis Terbaik
Jangan lihat dari kapasitas dan bandwidth yang mereka tawarkan, tapi liat dari performanya. Menurut saya, awardspace satu-satunya hosting gratis yang paling serius untuk client mereka.
Saat saya mencoba install wordpress, saya tidak perlu melakukan install dengan manual. Apalagi, Awardspace menawarkan theme wordpress yang cukup banyak dan menarik secara gratis.
Setelah memilih domain kita juga bisa memilih plugin yang mau kita install, sehingga kita tidak perlu lagi install manual.
Setelah kita install wordpress, theme, dan plugin. Mereka akan menanyakan mau di domain mana kita install. Ada alternatif pilihan subdomain, registrasi TLD domain, dan domain sendiri yang sudah siap.
Jika kamu masih ragu dengan domain TLD, kamu bisa mencoba free domain terlebih dahulu. Saya sudah menulisnya di sini:
  • Daftar domain gratis search engine friendly
Untuk mendaftar kamu bisa memakai Hosting gratis terbaik, awardspace.

#2 Host.my.id, Hosting gratis Indonesia

Jika sebelumnya hosting gratis memiliki server di luar, kini datang dari Host.my.id. Yang menarik dari Host.my.id mereka menawarkan hosting cPabel gratis dengan server di Indonesia.
Artinya, jika kita ingin website diakses dari Indonesia, kita bisa memilih pilihan ini.
Beberapa fitur yang ditawarkan Host.my.id:
  • Disk Space 1 GB, Bandwidth 50GB
  • 3 Akun Email, 5 MySql Database, Akses FTP
  • cPanel + Softaculous Auto Installer Script, SEO Tools
  • Uptime server 99.9%
  • Server di Indonesia
Daftar Host.my.id.

#1 IdHostinger, Hosting Gratis Terbaik Paling Direkomendasikan

Hosting Gratis Indonesia
IDHostinger IDHostinger Hosting Gratis Indonesia
Yang ini paling recommended banget pokonya. Perlu diketahui, hosting ini hanya untuk sekarang saja masih tersedia gratis. Untuk kedepannya saya yakin hosting gratis di IdHostinger tidak ada lagi.
Meskipun server mereka tidak di Indonesia, tetapi server mereka tidak kalah cepat dengan akses server yang ada di Indonesia. Mengapa? Karena server mereka terdapat di Hongkong.
Selain itu, server meraka adalah hosting gratis satu-satunya yang memakai webserver NGINX, sisanya apache. Apa artinya? artinya web kita bisa cepat diakses.
Beberapa fitur yang menarik dari IdHostinger:
  • 2GB Space, 100GB Bandwidth
  • Memiliki Auto Installer
  • Unlimited Domain
  • NGINX Webserver
Nah, kalaupun kita ingin mendapatkan hosting premium dari IDHostinger secara gratis, kita hanya perlu mengajak tiga orang teman kita bergabung. Setelah itu kita akan mendapatkan hosting premium dengan gratis domain .com selama satu tahun.
Kenapa gratis?
Menurut mereka, ada berbagai macam metode pemasaran. Mereka mencoba promosi hosting mereka dengan menyediakan hosting gratis terbaik di pasaran. Meskipun gratis kita bisa mendapatkan 2GB storage dan 200GB bandwidth. Selain itu kita di IdHostinger sudah disediakan software install script otomatis seperti fantastico.
Baca: Cara membuat blog dengan Fantastico De Luxe.
Untuk mendaftar IdHostinger, kamu bisa mendaftarnya lewat link idHostinger.
Kedepan saya akan membuat tutorial khusus membuat blog WordPress Self Hosting tanpa modal, yaitu memakai domain gratis dan hosting IdHostinger free. Saya sendiri sudah hampir 2 bulan menempatkan salah satu blog saya idHostinger, dan sampai saat ini tidak ada masalah.
Saya setuju jika orang menyebut IdHostinger sebagai hosting gratis terbaik. Meskipun hosting gratis, tetapi kita tetap mendapat support maksimal.

Hostng gratis terbaik mana yang saya plih?

Untuk konteks hosting gratis terbaik saya sangat merekomendasikan Awardspace atau Hostinger. Keduanya merupakan free hosting terbaik saat ini. Kemudahann install wordpress, update plugin, dan loading tidak kalah dengan paid hosting.
Jika merasa tidak cukup dan ingin memakai hosting murah berkualitas, Hawkhost atau Downtownhost.
Saya memiliki pengalaman bagus hosting bersama mereka. Sampai sekarang, beberapa client blog saya disimpan di sana.
Kamu bisa mendapatkan potongan harga sampai 50% dengan memakai kupon. Untuk registrasi hawkhost dengan harga murah kita bisa memakai kupon whts50v2. Untuk DownTownHost kita bisa memakai kupon wht2013 untuk diskon 60%.

Hosting gratis biasanya dipakai untuk mereka yang ingin belajar, meskipun begitu, hosting gratis juga bisa kita ajak serius.
Saya yakin, empat hosting gratis terbaik versi ngeblog.co masih ada kekurangannya. Jika kamu memiliki daftar hosting gratis terbaik, kamu bisa berkomentar untuk memberikan rekomendasi.

No comments:

Post a Comment