Friday 30 August 2013

Hong Kong Batal, Timnas Jajal Macau

INILAH.COM, Jakarta - Laga ujicoba timnas Indonesia melawan Hong Kong yang berlangsung 29 September nanti dipastikan batal. PSSI menjajal Macau sebagai lawan alternatif.

Sebelum menghadapi Cina pada Pra Piala Asia 2013, 15 Oktober nanti, pelatih timnas Indonesia Jacksen F Tiago meminta PSSI mempersiapkan laga ujicoba melawan Hong Kong, yang memiliki karakteristik mirip Cina. Namun, Hong Kong sudah memastikan tidak bisa memenuhi permintaan itu.

PSSI pun kini berencana mengundang Macau untuk menjadi lawan tanding Boaz Solossa dan kawan-kawan. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

"Dua hari yang lalu, Hong Kong sudah mengirim surat kepada kami. Mereka tidak bisa memenuhi permintaan itu karena waktunya yang tidak pas. Mereka meminta pertandingan dilakukan sebelum tanggal 29 September," ujar Joko kepada wartawan di Kantor PSSI, Jumat (30/8/2013) WIB.

"Pelatih timnas meminta lawan tanding lain yang mempunyai karakteristik mirip Cina. Kemarin, kami sudah mengirimkan surat kepada Macao untuk latih tanding. Semoga cepat mendapat balasan. Waktunya tetap, 29 September. Tadinya ada Korea Utara yang sudah mengusulkan menjadi lawan tanding. Tapi Korut tidak sesuai dengan rencana pelatih," pria yang juga menjabat sebagai CEO PT. Liga Indonesia itu menjelaskan.

Indonesia terakhir kali melakukan ujicoba internasional menghadapi Filipina di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) lalu. Ketika itu Skuad Merah-Putih menang 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Greg Nwokolo dan M. Roby.

No comments:

Post a Comment