Wednesday 28 August 2013

Gandeng PT Pos, Layanan Remitensi TKI CIMB Niaga Naik 40%

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus meningkatkan bisnis layanan remittance (remitensi) khususnya yang membidik tenaga kerja Indonesia (TKI).

Selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Lebaran/Idul Fitri 1434 Hijriah, total volume transaksi (penerimaan dan pengiriman) remittance TKI CIMB Niaga tumbuh sebesar 40% dibandingkan Ramadhan dan Lebaran tahun sebelumnya.

Peningkatan volume transaksi remittance TKI CIMB Niaga ini salah satunya berkat kerjasama dengan PT Pos Indonesia yang telah dilakukan sejak kuartal dua tahun ini.

"Hasil sinergi antara CIMB Niaga dengan induk usahanya CIMB Group, melalui CIMB Bank dan CIMB Islamic juga turut memberikan kontribusi atas peningkatan volume transaksi remittance TKI ini,” kata Vonny Irawan, Head of Financial Institution CIMB Niaga dalam siaran persnya, di Jakarta, Minggu (25/8/2013).

Vonny menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang hari raya Lebaran, terjadi lonjakan pengiriman uang oleh para TKI di luar negeri kepada keluarga di Indonesia untuk kebutuhan Lebaran.

Mayoritas pengiriman uang berasal dari Malaysia, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Untuk setiap kiriman uang dari luar negeri, akan diteruskan melalui CIMB Niaga yang kemudian memproses pengiriman dana kepada keluarga nasabah yang memiliki rekening di bank umum mana pun di Indonesia.

Dapat juga diambil tunai di kantor cabang CIMB Niaga dan Mikro Laju serta dapat juga diambil di seluruh kantor pos di seluruh Indonesia, khususnya kiriman uang yang berasal dari Malaysia. Layanan remittance TKI telah dikembangkan CIMB Niaga sejak 1989.

“Berbekal pengalaman, kualitas pelayanan, serta sinergi kami dengan CIMB Group dan partner bisnis lainnya, menjadi kunci kami untuk terus meningkatkan layanan remittance TKI ke depannya,” ujar Vonny.


No comments:

Post a Comment