Saturday 17 August 2013

Dahlan: Jabatan Karen Agustiawan "Panas dan Seksi"

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengakui menduduki posisi sebagai Direktur Utama sebuah perusahaan yang besar seperti PT Pertamina (Persero) sangat "panas dan seksi".

"Karena saya tahu posisi sebagai dirut itu panas dan seksi, dan sangat banyak yang aneh-aneh di luar. Apalagi sebagai Dirut Pertamina, karena itu saya betul-betul memuji apresiasi bahwa manajeman pertamina, Ibu Karen serta direksi mampu mengangkat Pertamina kembali," ungkap Dahlan di kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Dengan begitu, Dahlan memuji sosok Karen Agustiawan yang memimpin Pertamina yang tahan godaan, intervensi serta rayuan menjelang tahun politik dan mampu mengembangkan Pertamina secara signifikan.

"Bersih, cocok untuk masuk surga (Dirut Pertamina). Kan ada orang bijak bilang, orang yang berkoar-koar bersih belum tentu bersih, ujiannya kalau sudah mendapatkan kesempatan di tempat yang menggiurkan seperti jabatan Dirut," jelas Dahlan.

Dahlan mencontohkan, banyak contohnya orang menyebut dirinya bersih, ketika menjadi mahasiswa jadi anti korupsi, ketika menjadi karyawan anti korupsi. "Namun kelak bila jadi kepala atau jabatan yang tinggi banyak tergoda, ada juga banyak tidak tahan lalu terjatuh, banyak godaannya," ucap Dahlan.

Menurut Dahlan, saat ini masih banyak orang bersih karena masih banyak juga yang belum menikmati posisi yang menggiurkan.

"Mungkin banyak orang bersih, karena belum ada yang menikmati posisi yang menggiurkan. Kalau tahan godaan akan masuk surga yang pertama ya seperti Dirut Pertamina. Kalau di lingkungan pesantren wajar enggak ada uang, kalau diperusahaan besar banyak dan tinggi godaannya, bisa kan tahan diri sendiri,?" tandasnya.

No comments:

Post a Comment