Wednesday 28 August 2013

Berikan Penjelasan ke Pelaku Pasar Modal, Chatib Izin Tinggalkan Rapat di DPR

Jakarta - Pemerintah memang telah mengeluarkan paket kebijakan untuk mengantisipasi memburuknya perekonomian Indonesia. Namun ternyata itu belum berdampak positif, terlihat pasar keuangan yang masih dalam kondisi negatif.

Sore ini dijadwalkan Menteri Keuangan Chatib Basri akan berbicara dengan pelaku pasar modal. Ini disampaikan Chatib saat rapat kerja (raker) dengan Komisi XI DPR RI.

"Saya mohon izin kepada DPR karena jam setengah 5 ini saya akan ngomong sama pelaku pasar modal untuk menjelaskan policy sekarang. Karena penting untuk dijelaskan," ungkapnya saat raker dimulai di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Raker kali ini adalah terkait RAPBN 2014. Pemerintah diminta untuk memaparkan proyeksi peekonomian tahun 2014 dan kebijakan yang akan diambil pemerintah secara umum.

Rapat dibuka pukul 15.30 WIB oleh Wakil Ketua Komisi Harry Azhar Azis. Hadir dalam rapat ini adalah Menteri PPN/ Kepala Bappenas Armida Alishjabana dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

"Nanti kita selesaikan dulu sebisanya. Kalau memang sudah waktunya untuk pergi, kami izinkan, kasih kode saja pak Chatib," ungkap Harry menjawab permintaan Chatib Basri.

Chatib dijadwalkan akan berdiskusi dengan para pelaku pasar modal bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Acara tersebut digelar di Gedung Bursa Efek Indonesia.

No comments:

Post a Comment