Saturday 24 August 2013

BEI: Tak Ada Penundaan IPO

INILAH.COM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan hingga saat ini belum menerima laporan dari calon emiten terkait penundaan pelaksanaan jadwal Penawaran Umum Perdana Saham/initial public offering (IPO).

Hal itu terkait Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang melemah. Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen mengatakan, tidak ada penundaan pelaksanaan IPO dari beberapa perusahaan calon emiten. Jadi, semuanya masih berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Kita belum mendapatkan pengajuan formal dari perusahaan (calon emiten). Semuanya harus pakai prosedur formal (jika ada penundaan)," ucap Hoesen saat ditemui di gedung BEI, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Terkait penundaan tersebut, kata Hoesen, BEI tidak bisa memastikan tidak adanya penundaan karena kesemua itu harus sesuai dengan kesepakatan antara calon emiten, BEI, dan pihak lainnya. "Semuanya harus dilakukan dengan prosedur formal. Tapi sampai sekarang kita belum terima surat dari calon emiten untuk melukan pengunduran jadwal," ujar Hoesen.

No comments:

Post a Comment