Sunday 25 August 2013

Arus Lalin Akan Dialihkan Saat Konser Metallica

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus apabila saat pagelaran konser grup band asal Amerika Serikat, Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, terjadi kepadatan lalulintas.

"Prediksi kemacetan akan terjadi di Jalan Pemuda dan Jalan Asia Afrika, karena diperkirakan penonton ada puluhan ribu," terangnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/8/2013).

Dikatakan oleh Rikwanto, jika memang nanti terjadi kepadatan maka pihaknya bakal melakukan pengalihan lalu lintas supaya tidak terlalu parah kemacetannya. "Tapi sifatnya situasional," ucap dia.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya petugas parkir liar maka petugas di lapangan akan berkordinasi dengan petugas parkir GBK guna melakukan pengawasan.

"Nanti setiap area parkir di GBK, akan ada petugas berpakaian dinas dan preman untuk mengawasi adanya petugas parkir liar," tukas Rikwanto.

Maka dari itu, apabila ada masyarakat yang merasa diperas atau dimintai uang parkir tidak wajar oleh petugas parkir diharap segera melaporkan kepada petugas agar ditindak cepat.

Di samping itu, masyarakat juga diminta tidak tergiur dengan tiket yang ditawarkan calo jika memang sudah kehabisan nanti. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya aksi penipuan dan lainnya.

No comments:

Post a Comment