Friday 23 August 2013

Anak Usaha ENRG Jual Gas ke Tuah Sekata

INILAH.COM, Jakarta - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahanya sebagai operator atas blok Bentu PSC di Riau, Sumatra telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan daerah Tuah Sekata untuk memproduksikan dan menjual 3 juta kaki kubik gas per hari.

Harga penjualan tersebut US$4.7/mmbtu. Volume gas yang dikontrakkan sebesar 8,1 miliar kaki kubik gas dan perjanjian tersebut berlaku selama 8 tahun hingga Mei 2021. Kenaikan harga jual gas sebesar 3% setiap 2 tahun termasuk dalam perjanjian tersebut. Demikian seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (22/8/2013).

SKK Migas telah menyetujui penjualan gas dari Bentu PSC kepada Perusahaan Daerah Tuah Sekata (Badan Usaha Milik Daerah – Kabupaten Pelalawan, Riau). Ini menunjukan komitmen yang kuat dari SKK Migas dan EMP Bentu Limited (operator dari Bentu PSC) terhadap pengembangan komunitas setempat di kabupaten Pelalawan tersebut.

Sepanjang tahun 2012, Bentu PSC memproduksikan 16 juta kaki kubik volume gas per hari. Volume gas tersebut telah meningkat menjadi 28 juta kaki kubik gas per hari dalam semester pertama tahun 2013, dan diharapkan akan terus meningkat menjelang akhir tahun ini. Produksi gas tersebut dijual sebagian besar kepada Riau Andalan Pulp & Paper dan PLN Pekanbaru di harga lebih dari US$ 5/mmbtu.

”Blok Bentu PSC adalah salah satu aset yang akan mendorong peningkatan produksi Perusahaan di tahun 2013. Ke-11 aset minyak dan gas yang kami operasikan diharapkan dapat mencapai produksi di atas 50.000 barel ekuivalen per harinya sepanjang tahun 2013. Kinerja produksi ini merefleksikan kenaikan sebesar 32% dari produksi tahun lalu," ujar Direktur Utama PT Energi Mega Persada Tbk, Imam Agustino.

No comments:

Post a Comment