Thursday 15 August 2013

Ahok Ingin : Penertiban PKL Tak Pakai Dana APBD Tambahan

Jakarta - Pemerintah provinsi DKI Jakarta sedang gencar-gencarnya menertibkan PKL yang kerap mengganggu kelancaran lalu lintas. Dalam proses ini, Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) tak ingin menggunakan dana APBD.

"Itu semua kita usahakan nggak pakai APBD," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2013).

Ahok menjelaskan dana penertiban bisa berasal dari BUMD seperti PD Pasar Jaya dan rekan-rekannya. Seperti rencana pembangunan 5 pasar di sejumlah lokasi di Jakarta.

"Dananya kita BUMD ada, PD Pasar Jaya ada, rekan-rekan PD Pasar Jaya juga ada. Sama seperti rekan-rekan PD Pasar Jaya kita wajibkan membangun 5 pasar," kata Suami Veronica Tan ini.

Pembangunan 5 pasar ini dipilih sebagai salah satu solusi menampung para PKL di Jakarta. Dengan konsep seperti hanggar, diharapkan pasar-pasar ini mampu memberikan kesan modern.

"Itu untuk supaya bisa masuk PKL yang harian. Dirombak bikin pasar modern, jadi pakai sistem hanggar bersih kayak di Serpong," ujar Ahok.

No comments:

Post a Comment